Posted by : onebenx.blogspot.com Jumat, 10 Februari 2012


Artikel ini tentunya untuk rekan-rekan, sahabat-sahabat dan saudara-saudaraku yang masih pemula dalam mengelola dan berkecimpung dalam bisnis blog google adsense. Mungkin ada rekan-rekan yang sudah berhasil mendaftar dan diterima oleh google dan masing bingung bagaimana mengambil script kode iklan google untuk ditempatkan di blog masing-masing. bagi anda yang belum berhasil diterima oleh google adsense, silahkan anda mencoba mendaftar di google andsense menggunakan cara mudah saya mendaftar di google adsense.

Jika anda sudah diapprove oleh google maka anda sudah bisa menampilkan iklan dari google di blog anda, tentunya untuk blog berbahasa inggris, karena untuk saat ini google adsense belum mendukung untuk blog berbahasa indonesia, walaupun iklan tersebut masih bisa ditampilkan di blog berbahasa indonesia tetapi cara tersebut masih termasuk cara yang abu-abu ( kemungkinan bisa di banned oleh google).


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendapatkan script iklan google adsense.
1. Silahkan anda login ke Google Adsense dan anda klik "Adsense Setup" yang ada di menu atas, silahkan perhatikan gambar dibawah ini:
google adsense

2. Selanjutnya silahkan klik "Adsense for Content" Untuk mengatur tampilan iklan google adsense yang nantinya akan muncul pada blog anda.

bisnis google adsense

Tampilannya akan seperti gambar di atas, 2 jenis iklan yang bisa anda pilih yaitu Ad Unit dan Link Unit. Ad Unit adalah iklan yang lebih detail dan terdapat banner yang bisa anda munculkan. Dan jika anda memilih Link Unit maka yang akan muncul adalah iklan yang berupa link link saja.

Untuk Ad Unit, anda bisa memilih tampilan iklannya apakah hanya berupa tulisan saja atau berupa banner atau anda bisa memilih defaultnya saja. Jika anda memilih default maka iklan anda disesuaikan dengan yang ada. Kalo saya sendiri lebih memilih defaultnya saja.

Kalau anda sudah mempunyai pilihan yang cocok silahkan anda klik "Continue".

3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke pengaturan selanjutnya yaitu pengaturan warna pada iklan.

panduan google adsense
Untuk mengatur warna dari tampilan anda bisa mengklik warna untuk Border, title, background, text dan URL. anda bisa sesuaikan dengan warna theme yang anda gunakan sehingga iklan terlihat menyatu dan merupakan bagian dari blog anda. Klik Continue jika anda sudah mendapatkan pengaturan warna yang cocok.

4. Selanjutnya anda akan menentukan channer untuk iklan anda.
tampilan google adsense

Jika anda belum pernah membuat channel, silahkan anda membuatnya terlebih dahulu dengan mengklik "Add New Channel". Fungsi channel ini adalah untuk mengetahui berapa pengunjung yang sudah mengklik iklan ini, jadi sebaiknya anda membuat 1 channel untuk 1 iklan. Jadi anda bisa memperbaiki iklan mana yang kurang menghasilkan klik.

5. Jika anda sudah selesai silahkan anda klik "Continue" untuk pengaturan selanjutnya.
google adsense dearyoti

Silahkan anda berinama iklan yang telah anda buat atau biarkan saja secara default. langkah terakhir silahkan anda klik "Submit anda Get Code" untuk mendapatkan kode script iklan anda. maka akan muncul kode script yang bisa anda ambil seperti gambar dibawah ini:
bisnis google adsense

Silahkan anda blok semua kode sperti contoh di atas anda anda copy dan paste pada blog anda. Anda bisa menempatkan iklan tersebut di sidebar, di awal postingan, di akhir postingan di blog anda, silahkan anda sesuaikan dengan kondisi blog anda.

Demikianlah panduan untuk mendapatkan script iklan google adsense, semoga bisa membantu anda. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog bisnis ini untuk mendapatkan artikel-artikel baru. Jangan sungkan untuk rekan-rekan yang masih pemula jika anda kendala silahkan kirimkan pertanyaan melalui komentar, dengan senang hati saya akan membuatkan panduannya.

sumber : http://www.dearyoti.net/2011/02/cara-mengambil-kode-script-iklan-google.html

{ 1 komentar... read them below or add one }

Translate

CATEGORY

Blogroll

VSI

Onebenx. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © OneBenx's blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -