Posted by : onebenx.blogspot.com Minggu, 30 Desember 2012


Update Google Chrome terbaru sudah dirilis! Bagi kamu yang menggunakan Google Chrome sebagai browser andalan, kini kamu sudah bisa update Google Chrome ke versi 21.0.1180.89 Stable!
advertisements
Google Chrome versi 21 stable ini menyertakan getUserMedia API yang memungkinkan web apps mengakses kamera dan microphone tanpa menggunakan plug-in. getUserMedia API ini adalah salah satu langkah awal di era komunikasi real-time dengan video dan audio berkualitas tinggi melalui web.
Salah satu implementasinya adalah fitur “Gila” yang sudah pernah PG beritakan sebelumnya, yaitu Xylophone. Di aplikasi Xylophone tersebut, kamu bisa memainkan Xylophone di web hanya dengan menggerakkan tangan kamu di depan webcam.
Google Chrome 21
Namun sekarang ada yang lebih gila lagi, yaitu Sketchbots! Jika kamu sudah menginstall Google Chrome 21 dan membuka halaman eksperimen Sketchbots, Skecthbots akan langsung mengambil foto wajah kamu melalui web cam, mengkonversinya menjadi drawing line, dan mengirimkannya ke robot yang ada di Museum Scrience di London. Robot itu kemudian akan menggambarnya pada sepetak pasir yang bisa kamu lihat secara live dan juga bisa dilihat oleh seluruh pengunjung museum. Ini tidak hanya gila..tetapi juga sangat keren!
advertisements
PG yakin tidak lama lagi akan banyak bermunculan web apps canggih yang memanfaatkan fitur getUserMedia API ini.
Selain getUserMedia API tersebut, Chrome 21 juga sudah dilengkapi dengan Google Cloud Print, dukungan gamepad yang lebih luas, serta sudah mendukung layar Mac Retina beresolusi tinggi.
Bagi yang sering menggunakan Google Chrome, ada baiknya segera mengupdate ke Google Chrome terbaru versi 21 stable ini :

Download Google Chrome (Online)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

CATEGORY

Blogroll

VSI

Onebenx. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © OneBenx's blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -