Posted by : onebenx.blogspot.com Rabu, 19 September 2012

source : http://paintermousefikri.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-foto-profil-dan-foto.html


Assalamualaikum wr.wb dan salam sejahtera untuk kita semua.
kali ini saya akan berbagi tentang cara membut foto profil dan foto sampul menyatu khusus untuk time line atau kronologi,pastinya di facebook.
di sini saya membuat foto sampul sendiri,foto saya dan text effect,bila anda punya foto sampul sendiri itu lebih bagus.
FINISH


Gimana ? nyambung kan.
Langsung aja.



1.siapkan gambar sampul berukuran 851x315




2.lihat gambar yang saya tandai kotak warna merah,nah itu adalah bagian yang kita ambil untuk di jadikan foto profil





3.kita tandai atau seleksi saja bagian itu,biar seleksi lebih mudah gunakan rectangular marquee tool






4.pilih file > new  , setting sebagai berikut , lalu OK






5.jadi kita punya dua gambar,satu foto sampul dan satu untuk foto profil.






6.pindahkan yang tadi di tandai di foto sampul,pindahkan ke foto profil dengan move tool.






7.pilih edit>transform>scale  , dan liat gambar berikut,panah warna hitam menandakan panah untuk menarik atau meperbesar gambarnya,garis warna merah menandakan ukuran untuk menarik gambar,jadi tarik atau perbesar gambar sesuai garis warna merah,bila sudah tekan enter.






8.hasil nya kurang lebih akan membesar seperti ini






9.sebenarnya foto ini sudah bisa di jadikan foto profil facebook,tapi saya akan menambahkan text di sisa bawahnya,seperti ini.







10.bila sudah save hasil editan mu,lalu upload di facebook,kira-kira hasilnya akan seperti ini,bila di lihat dari facebook



Selesai
bagaimana lumyan lah,maaf apabila tutorialnya terlalu singkat.
selain membuat foto sendiri,saya juga membuat time line untuk teman.
berikut beberapa time line buatan saya.



Time Line tersebut di pakai oleh.
1.facebook utama saya
2.facebook ke dua saya
3.facebook teman saya

cukup sampai di sini.

maaf tutorial ini sudah tidak bisa alias tidak akan berhasil karena tutorial ini waktu facebook pertama kali menggunakan time line, sekarang timeline facebook sudah ganti-ganti 2 kali.

wassalam

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

CATEGORY

Blogroll

VSI

Onebenx. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © OneBenx's blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -