Posted by : onebenx.blogspot.com Kamis, 10 Januari 2013


Komputer Anda sering kali lambat ketika Anda menyalakannya? Hal ini pastinya akan sangat mengganggu kinerja Anda sehari hari dalam berkomputerisasi. Sesuai dengan pertanyaan di atas tema yang akan kita bahas kali ini adalah cara mempercepat startup windows 7 pada laptop atau komputer Anda. Saya akan memberikan beberapa tips dan trik untuk Anda mengenai tema yang akan kita bahas pada artikel ini.
Starting Startup Windows 7
Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 7 pada Laptop atau komputer sering kali kita menjumpai proses login pada laptop atau komputer kita menjadi lambat kita menyalakannya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya software yang Anda instal di Laptop atau Komputer Anda. Selain itu dapat juga disebabkan karena kapasitas RAM yang tidak mumpuni untuk komputer atau laptop Anda, atau kemungkinan yang lain adalah pada laptop atau komputer Anda terdapat virus.
Dari beberapa hasil analisa tersebut merupakan kemungkinan penyebab proses login startup pada windows Anda menjadi lambat. Untuk mensiasati agar proses login startup pada windows 7 Anda dapat berjalan dengan cepat, dibawah ini saya akan memberikan tips dan trik yang sederhana dan dapat Anda lakukan dengan mudah.
Berikut ini langkah mudah mempercepat Startup pada Windows 7:
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka program “RUN” yang ada pada menu “START” pada laptop atau komputer yang Anda miliki. Berikut langkahnya; Klik Start >> Ketik “RUN” pada kolom “Search Program and Files” >> Kemudian Enter.
    Mempercepat Startup Windows 7
  • Setelah program “RUN” muncul pada layar laptop atau komputer Anda langkah selanjutnya adalah menjalankan sistem “msconfig” yang ada pada program “Run”. Berikut langkahnya; Ketik MSCONFIG pada kolom “RUN” >> kemudian klik tombol OK.
    MSCONFIG pada Windows 7
  • Ketika Anda klik OK pada langkah kedua diatas, Anda akan menemukan sebuah “System Configuration” yang didalamnya terdapat beberapa menu yang terdiri dari : General, Boot, Service, Startup, Tools. Langkah selanjutnya adalah sebagai berikut; Klik menu “STARTUP” yang tersedia di atas >> kemudian Anda akan menjumpai semua program yang telah Anda instal pada laptop atau komputer Anda >> hilangkan centang pada program yang Anda anggap tidak penting untuk laptop atau komputer Anda.
    StartUp Windows 7 yang bisa nonaktifkan
  • Setelah Anda memililih program yang Anda anggap tidak penting untuk laptop atau komputer Anda langkah selanjutnya adalah; Kllik APPLY yang terletak pada pojok kanan bawah >> kemudian klik OK.
  • Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah me-restart komputer atau laptop.
Bagaimana sangat mudah bukan cara mempercepat startup windows 7 diatas? Jika komputer atau laptop Anda tetap lambat pada saat proses login startup pada windows 7 perlu Anda cek lagi kapasitas RAM laptop atau komputer Anda atau scan komputer atau laptop Anda untuk menghilangkan virus yang dapat menyebabkan lambatnya proses login startup windows 7.  Demikian tips dan trik di atas saya tuliskan kepada Anda semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

CATEGORY

Blogroll

VSI

Onebenx. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © OneBenx's blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -